Monday 31 March 2014

Cara merawat Laptop agar lebih awet

Cara merawat Laptop agar lebih awet
Laptop sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang hampir disamakan dengan kebutuhan Primer. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini dan juga keinginan dari manusia yang ingin selalu dimudahkan oleh teknologi sehingga perkembangan teknologi sangat pesat sekali, dalam hitungan detik saja selalu ada barang baru dan teknologi baru. 
Kali ini kita akan berbica tentang perawatan Laptop agar lebih awet dan memiliki umur yang lebih panjang. Sama seperti barang elektronik lainnya Laptop juga membutuhkan perhatian ekstra dalam hal perawatannya. Jika perawatan ini tidak Anda hiraukan maka Laptop pun akan cepat rusak mulai dari Softwarenya dan juga Hardwarenya. 
Langsung saja kita mulai dari yang pertama untuk melakukan perawatan Laptop baik dari luar atau dari dalam :
1. Usahakan pada saat Laptop beroperasi selalu letakkan Laptop pada sebuah bidang yang datar,misal meja. ini mengandung
maksud bahwa untuk bisa bekerja secara Optimal Laptop harus diletakan pada bidang yang datar sehingga perangkat-perangkat keras dari Laptop bisa bekerja secara normal. jangan termakan oleh istilah Laptop adalah fleksibel bisa dibawa kemana-mana. Iya laptop memang bisa dibawa kemana-mana tetapi pada saat pengguanaannya harus tetap diletakkan pada bidang yang datar.
2. Tidak usah dipasang penutup keyboard. ini dikarenakan panas yang dihasilkan oleh Laptop akan terperangkan oleh penutup ini sehingga Laptop bisa OverHeat.
3. Usahakan selalu membuka layar laptop menggunakan dua tangan. Ini dikarenakan jika hanya menggunakan satu tangan saja akan merusak layar.
4. Jangan letakkan Laptop pada sesuatu yang mengeluarkan panas berlebih.
5. Selalu lakukan DiskFragmenter untuk mengatur ulang letak dari file-file di Harddisk. Caranya klik Start > All Programs > Accesories > System Tools > Diskfragmenter.
6. Jangan menyimpan terlalu banyak data di Laptop apalagi harddisk sampai penuh.
7. Untuk mengurangi panas bisa ditambahkan Kipas Laprop pada bagian bawah Laptop.
8. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi yang tidak penting. Sesuaikan aplikasi yang akan diInstal dengan spesifiasi LAptop Anda sehingga kinerja Laptop tidak lamban.
9. Selalu lakukan backup data secara berkala sehingga apabila terjadi kerusakan pada Software tinggal di Restore.

Sekian tips perawatan Laptop dari saya. terimakasih

No comments:

Post a Comment