Searching...
Wednesday, 9 July 2014

Akhirnya Argentina memastikan lolos final world cup 2014 setelah mengalahkan belanda (4 - 2) lewat adu pinalti

argentina vs belanda semifinal
Menang - Argentina akhirnya menjadi salah satu finalis di final world cup 2014 setelah mengalahkan Belanda lewat adu pinalti dengan skor akhir Argentina 4 - 2 Belanda. Drama adu pinalti terjadi setelah dalam waktu 2x45 Menit pertandingan berjalan skor tetap imbang 0 - 0. Kedua tim saling jual beli serangan dari menit awal sudah saling menebar ancaman, namun sampai menit ke 90 skor tetap imbang 0 - 0 dan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Mega bintang Argentina, Lionel Messi mempunyai andil yang besar dalam pertandingan dini hari tadi, Messi sempat beberapa kali membahayakan gawang Belanda namun tak ada satu pun yang berbuah gol. Striker Argentina Higuain juga tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan ini, pengawalan yang ketat yang diberikan oleh bek Belanda mengakibatkan Higuain tidak bisa bergerak bebas dan pada babak kedua akhirnya Higuain ditarik keluar dan digantikan oleh Aguero. 

Dikubu Belanda pun juga cukup kesulitan dalam membongkar pertahanan Argentina, terbukti beberapa kesempatan emas yang diciptakan oleh Robben selalu di mentahkan oleh barisan pertahanan Argentina. Sang striker Robin Van Persie pun tidak banyak mendapatkan peluang emas, RVP sempat mendapa peluang emas pada menit-menit akhir pertandingan, namun tidak membuahkan gol.

Setelah melewati 2x45 menit pertandingan dilajutkan dengan babak tambahan waktu 2x15 menit. Pada babak tambahan waktu ini gol yang ditunggu-tunggu pun tak kunjung tercipta. Akhirnya setelah babak tambahan waktu selesai pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Belanda adalah tim yang mendapatkan kesempatan pertama untuk menendang, Vlaar adalah penendang pertama dari Belanda, tendangan Vlaar diblok oleh kiper Argentina Romero, begitu juga tendangan Sneijder yang diblok oleh kiper Argentina. Selain itu penendang dari tim Argentina semuanya mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Selamat untuk tim Argentina, Jerman sudah menunggu di final.

0 komentar:

Post a Comment