Sunday 20 April 2014

Kenapa muncul Blue Screen pada windows

5 bulan saya baru beli laptop dan spesifikasi dari laptopnya lumayan baik sudah core i5. Saya memutuskan membeli Laptop karen agar lebih mudah saja pemakaiannya,dulu saya memakai PC karena penggunaan PC yang terbatas tidak bisa dibawa kemana-mana. Setelah beberapa bulan saya memakai laptop saya menghadi ada yang salah pada laptop saya ini, yaitu VGA yang tidak bisa terbaca, saya coba upgrade driver VGA nya tetapi tetap saja tidak terbaca,kemudian saya tanya teman ternyata laptop saya memang begitu VGA ekternalnya akan muncul pada saat penggunaan komputer pada proses berat. Tetapi minggu lalu saya menghadai ada masalah lagi pada laptop saya,saat saya gunakan nonton film tiba-tiba laptop saya error sendiri dan layar berubah menjadi biru dan ada tulisan error (seperti di gambar) 
Kenapa muncul Blue Screen pada windows

Kejadian seperti ini baru saja saya alami, tentu saja saya bingung sekali bagaimana menanganinya. Setelah saya coba cari-cari info di internet ternyata hal ini bisa saja terjadi karena :
1. RAM yang kotor, terjadi pada pin-pin kuning RAM
2. Driver yang tidak cocok dengan Hardware komputer atau laptop
3. Pemasangan Hardware-hardware yang kurang pas
4. Ada file-file windows yang hilang

Dan setelah saya cari-cari ternyata kesalahan pada laptop saya yaitu tidak cocoknya driver yang diinstal sehingga tampil tampilan error atau blue screen dari windows ini. Akhirnya saya instal ulang laptop saya, dan Alhamdulillah sekarang sudah sembuh.

2 comments:

  1. kak mau nanya, pas instal ulang data data dari laptopnya ikut ilang gak? mohon dijawab yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya untuk menyimpan data-data atau file (musik, ms. word, atau lainya) diletakkan di drive D, E, atau F. Sedangkan untuk file instalasi windows dan aplikasi lain di save di drive C. Sehingga apabila laptop/PC akan di instal ulang maka yang akan hilang hanya data-data (file=file instalasi windows, dll) yang ada di drive C saja. Drive D, E, atau F tetap aman.

      Delete