Searching...
Monday, 28 April 2014

Cara menghapus file secara permanen (tidak masuk ke recycle bin)

Menghapus file secara permanen - Jika ada file yang sudah tidak digunakan lagi biasanya anda langsung akan menghapusnya, file apapun itu. Untuk anda yang belum tau tentang cara menghapus file secara permanen mungkin anda hanya akan menghapus file tersebut dengan cara memblock file tersebut kemudian tekan delete pada keyboard, file memang akan hilang tetapi file ini sebenarnya belum hilang tetapi dipindahan ke Recycle bin. Di Recycle bin ini file-file yang anda hapus akan dikumpulkan dan apabilia anda masih membutuhkan file tersebut masih bisa di kembalikan lgi. Tetapi bagaimana jika anda sudah tidak membutuhkan file ini, jika recycle bin terlalu banyak menyimpan file juga akan menghambat kinerja dari komputer kita. So, saya sarankan apabila file ang sudah benar-benar tidak anda perlukan kembali lebih baik dihapus secara permanen saja. Bagaimana caranya? saya akan berkan cara menghapus file secara permanen.

Langkah-langkahnya :
1. Masuk ke folder dimana anda menyimpan file yang akan anda hapus secara permanen
2. Apabila file yang akan anda hapus banyak, tetapi tidak semuanya akan dihapus maka anda bisa memlilih file mana saja yang akan dihapus dengan cara tekan ctrl pada keyboard kemudian klik kiri pada file tersebut
3. Setelah selesai memilih file yang akan dihapus, langkah selanjutnya adalah tekan Shift+Delete (tekan secara bersamaan)
4. Jika muncul dialog boc yang menanyakan apakah file benar-benar akan dihapus secara permanen, klik OK
Cara menghapus file secara permanen (tidak masuk ke recycle bin)
5. Maka file yang tadi di blok akan hilang secara permanen.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Apabila ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar dibawah ini. 

0 komentar:

Post a Comment