Saturday 26 April 2014

Cara mengatasi Flashdisk 0 byte (file corrupt)

Mengatasi Flashdisk 0 byte (file corrupt) - Kali ini saya akan berbagi tips untuk mengatasi memory flashdisk yang secara tiba-tiba menjadi 0 byte. Hal ini juga pernah saya alami sendiri, dulu saya punya flashdisk ukuran 2gb saat di colokkan ke komputer tiba-tiba memorynya yang terbaca 0 byte. Saat itu jelas saya sangat bingung karena didalam flashdisk tersebut tersimpan materi-materi dan tugas kuliah saya. Akhirnya saya coba perbaiki dan tanya ke beberapa teman saya bagaimana cara mengatasinya. Oke langsung saja, ada beberapa langkah yang harus di ikuti agar flashdisk bisa normal kembali. berikut langkahnya.
Cara mengatasi Flashdisk 0 byte (file corrupt)


Mengatasi Flashdisk 0 byte (file corrupt) :
1. Langkah pertama yaitu lihat code IC Controllernya, caranya buka casing flashdisk pada papan IC terdapat code IC Controller misalnya ALCOR-AU6986
2. Kemudian cari software AlcorMP_UFD, langkahnya ketikkan di google : AlcorMP_UFD kemudian code IC flashdisk yang akan diperbaiki
3. Setelah selesai mendownload, ekstrak file tadi
4. Pada file ekstrakan tadi terdapat file ALCORMP.exe, klik file ini (lakukan Run As Administrator, klik kanan Run As Administrator
5. Setelah muncul dialog box, klik setup kemudian klik OK
6. Setelah proses setup berhasil, ganti Scan Mode menjadi Low Level Format, klik OK
7. Jika berhasil, kemudian lakukan Format flashdisk dengan cara format flashdisk seperti biasa menggunakan bawaan windows
8. Selesai

Terimakasih sudah mampir di blog saya, jangan lupa isikan komentar anda pada kolom komentar dibawah.

No comments:

Post a Comment