Searching...
Monday, 31 March 2014

Cara memperbaiki Touchpad pada Laptop yang tidak berfungsi

Zaman sekarang segalanya sudah canggih-canggih. dulu masih tradisional sekarang sudah modern semua. Salah satu penilaian dari sesuatu yang sudah modern yaitu penggunaan komputer dalam kegiatan sehari-hari. Hampir semua orang didunia ini mengetahui kegunaan dari komputer. Pada zaman modern ini komputer tidak hanya memilki bentuk yang besar yang bagian-bagianya terpisah, sekarang sudah ada yang namanya Laptop atau komputer jinjing. Laptop ini sangat berguna untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi atau sering berpindah-pindah dari tempat satu ke tempat lain yang membutuhkan kemudahan bergerak. Nah degan Laptop ini sesorang tidak lagi harus kembali ke rumah lagi untuk sekedar membuka komputer, sekarang jika ingin membawa komputer tinggal membawa Laptop saja. Sehingga Laptop sangat mudah digunakan.
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan cara untuk mengatasi Touchpad pada Laptop yang tiba-tiba tidak bisa digunakan atau digerakan. Sebelum itu saya jelaskan dahulu kegunaan dari Touchpad ini, Touchpad adalah pengganti dari fungsu Mouse pada komputer. Taouchpad ini terletak pada bagian bawah tombol spasi.
Kadang-kadang bagi pengguna Laptop yang masih awam kejadian tidak berfungsinya Touchpad
pada Laptop ini lumayan membuat pusing. Kadang tidak sedikit orang yang memilih untuk menserviskannya di tempat servis terdekat. Padahal kejadian ini sangat mudah sekali untuk diatasi. Jika Anda sedang mengalami hal ini lebih baik Anda bisa baca tips dari saya ini.

1. Hal pertama yang harus dicek ketika Toucpad tidak berfungsi adalah apakah hardware ini sudah diaktifkan atau belum. Caranya tekan tombol fn pada keyboard kemudian tekan tombol yang ada gambar dibawah ini (tekan secara bersama-sama, biasanya tombol yang ada gambar toucpadnya terletak pada baris tombol f1-f12)
2. Cek apakah Hardware ini sudah terinstal dengan baik pada Laptop atau belum. Caranya Klik kanan pada MyComputer > Properties > Device Manager > cari apakah hardware sudah terinstal atau belum (apabila belum terinstal ada tanda seru warna kuning) 
3. Sekian tips dari saya. terima kasih telah berkunjung silahkan baca tips-tips lain dari saya :D

0 komentar:

Post a Comment